Memunculkan Penggaris Pada Microsoft Word 2010

Cara memunculkan ruler/penggaris di microsoft word -Halo sobat tekno dimanapun berada. Mungkin kalian masih bingung bagaimana cara menampilkan fitur penggaris atau ruler pada microsoft word, tenang saja kami akan secara gamblang menjelaskanya pada post ini. Jadi, simak penjelasanya sampai selesai ya.

Dengan adanya fitur penggaris, dapat memudahkan kita untuk mengatur tab atau jarak alinea yang di inginkan. Tujuanya agar tulisan yang telah diketik terlihat lebih rapih dan enak dipandang. bayangkan kalau ketikan berantakan, pastinya kita akan malu dilihat oleh teman atau kolega kita hehe.

Cara memunculkan penggaris atau ruler di microsoft word ini cukup mudah, coba kalian lihat gambar berikut ini:

Cara Memunculkan Penggaris Pada Microsoft Word 2010
cukup klik icon yang ditandai warna biru


Simpel sekali kawan-kawan, kalian cukup klik view ruler pada pada bagian pojok kanan atas, seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Nah, kalau ingin menyembunyikan penggarisnya, maka cukup diklik lagi icon tersebut, maka penggarisnya akan hide/tersembunyi seperti sediakala.

Fitur penggaris pada peri ms word yang lain posisinya tetap sama di pojok kanan atas ya, jadi walaupun kalian menggunakan aplikasi word dengan versi berbeda posisi icon nya tetap tidak berubah baik itu word yang versi lawas atau versi yang terbaru.

Itulah informasi terkait cara memunculan penggaris di aplikasi microsoft word, semoga bermanfaat dan membantu.