Cara Membuat Posisi Landscape Pada Lembar Tertentu di Ms Word


Cara membuat posisi landscape tertentu di ms word - Saat mengerjakan suatu laporan atau tugas, biasanya untuk data yang banyak seperti jumlah daftar, nama-nama orang, dan sebagainya harus menggunakan fitur tabel agar dapat memuat data tersebut sehingga lebih rapih. Agar dapat memuat data lebih lengkap, lembar kertas harus dibuat dengan posisi landscape atau melebar.

Dengan Ms Word, kalian bisa membuat lembar landscape dengan cara klik Page Layout > Orientation > Landscape. Tapi, dengan cara seperti itu akan merubah semua posisi margin atau lembar yang kalian buat menjadi lebar semuanya.

Jadi, bagaimana caranya kalau ingin merubah lembar tertentu? Simak terus penjelasanya sampai selesai ya.

Untuk merubah posisi kertas di word agar landscape yang pertama, kalian blok dulu teks yang yang ingin dibuat landscape. Jika sudah di blok, buka Page Layout > Margins > Custom Margins . Pada bagian margins silahkan ubah Orientation ke Landscape kemudian pada bagian Apply to: silahkan pilih selected text. lalu tekan OK.

Sampai disini, lembar yang sudah kamu blok tadi akan berubah menjadi landscape tanpa merubah posisi lembar pada halaman lain. Cara ini dapat diterapkan pada laman manapun yang kalian mau, baik itu yang bagian atas, tengah, maupun bagian bawah.

Demikianlah artikel terkait cara membuat landscape pada halaman tertentu di microsoft word semoga informasi yang telah kami jelaskan dapat bermanfaat untuk semuanya